Kamis, 16 Januari 2014

Berita Seputar Bailangu ...

PELANTIKAN KADES BAILANGU BARAT
ACARA PELANTIKAN


SEKAYU, beritamuba.com - 

Bupati Musi Banyuasin H Pahri Azhari kembali melakukan pelantikan Kepala Desa (Kades). Kali ini giliran 7 Kades di Kecamatan Sekayu yang dilantik serentak, Selasa (24/12/2013) petang, di Desa Bailangu.


Kepala Desa yang diambil sumpahnya yaitu Hamza Kades Bailangu Barat, Nazori Kades Teladan, Rosidik Kades Bandar Jaya, Hardi Kades Rimba Ukur, Imran Kades Sungai Batang, Askandi Kades Lumpatan II, dan Syahrudin Kades Sungai Medak. Mereka dilantik untuk periode 2013-2019.



"Tujuh kades yang dilantik oleh Bupati Muba ini adalah hasil dari pelaksanaan pilkades yang diselenggarakan dari Oktober hingga Desember 2013," jelas Camat Sekayu H Suhaimi SH MH.



Sementara itu, Bupati Muba H Pahri Azhari mengingatkan 7 kades yang baru dilantik, agar serius mengabdi untuk mensejahterakan masyarakatnya. "Kades harus benar-benar mengabdi untuk kesejahteraan masyarakat. Kades harus dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya," ujar Bupati Muba.


H Pahri Azhari juga meminta kepada Kades dan masyarakat desa di Kecamatan Sekayu untuk mendukung Program Satu Miliar Satu Desa. Menurutnya, Program Satu Miliar Satu Desa sangat bermanfaat bagi masyarakat. Dirinya berharap, melalui program ini tidak ada lagi desa tertinggal di Muba.


“Kades dan masyarakat desa di Kecamatan Sekayu harus mendukung program yang hanya satu-satunya di Kabupaten/ Kota di Provinsi Sumatera Selatan," harap Bupati Muba.


Pada acara tersebut diserahkan pula bantuan dari Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin berupa Kartu Jaminan Muba Sehat kepada Kades yang dilantik, bantuan dana untuk anggota rebana pengajian, serta bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

(Penulis: Fitria Anjelina , Editor: Amiriansah) Link beritanye....



Ikan Tapa yang berhasil ditangkap seberat 40 Kg.

SRIPOKU.COM, SEKAYU - NELAYAN BAILANGU

Musim banjir yang identik dengan musibah kini menjadi berkah bagi seorang nelayan di Desa Bailangu, Kabupaten Muba, bernama Wardan. Pasalnya ia mendapatkan ikan tapah seberat 40 Kg yang menyangkut di jala miliknya. Dengan cukup susah akhirnya ikan tersebut berhasil dibawa ke darat dan ditimbang, Rabu (15/1/2014). Saat ini ikan tersebut sudah ada yang menawarnya yaitu salah satu pedagang ikan di Pasar Sekayu. Wardan menagkap ikan ini menggunakan rawai. Link beritanye : Klik di sikak ..! yang lebih lengkap bace di  : antaranews

Tidak ada komentar: